Analisa pengaruh disonansi kognitif terhadap perubahan sikap antara konsumen pemilik mobil merk toyota kijang dan isuzu panther mulai tahun 2000 di Surabaya

Author : ARIESIA, APRILIA;

Faktor-faktor disonansi kognitif mengelompok menjadi tiga yaitu disonansi emosional, kebijakan pembelian dan perhatian pada transaksi. Terjadi disonansi pada pemilik mobil Toyota Kijang dan pemilik mobil Isuzu Panther di Surabaya. Dimensi disonansi kognitif dan perubahan sikap pada pemilik mobil Isuzu Panther berpengaruh signifikan terhadap perubahan sikap pada pemilik Toyota Kijang dengan tingkat pengaruh sebesar 63,68%. Demikian juga dimensi disonansi kognitif dan perubahan sikap pemilik mobil Toyota Kijang terhadap perubahan sikap pemilik mobil Isuzu Panther dengan tingkat pengaruh sebesar 64,73%.

Keyword : dissonance, changing attitude

Sumber : http://repository.petra.ac.id/696/

This entry was posted in Uncategorized and tagged , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s