Evaluasi efektivitas sistem komunikasi antara departemen front office dan departemen housekeeping di hotel Majapahit Mandarin Oriental Surabaya

Author : MARGONO;, ADI;

Hotel sebagai hospitality industry memiliki cukup banyak tenaga kerja yang tersebar di departemen-departemen yang ada dalam hotel tersebut. Oleh karena itu, memiliki sistem komunikasi yang efektif untuk malancarkan aliran informasi adalah sangat penting. Departemen Front Office dan Housekeeping adalah 2 departemen yang menjadi obyek dari pengamatan ini. Pengamatan dilakukan pada sistem komunikasi yang mereka lakukan dalam pertukaran informasi status kamar. Tema komunikasi tersebut merupakan analisa kualitatif sehingga wawancara, studi lapangan, dan studi kepustakaan akan dilakukan sebagai metodologi penelitian. Evaluasi dari sistem komunikasi antara Front Office dan Housekeeping juga dilakukan sehingga didapatkan kesimpulan bahwa sistem komunikasi yang telah berjalan sampai sekarang ini cukup efektif.

Keyword : effective, communication system, front office, housekeeping

Sumber : http://repository.petra.ac.id/487/

This entry was posted in Uncategorized and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s