Penentuan product positioning minyak goreng Filma untuk strategi peningkatan pasar

Author : WIJAYA, FANNY;

Posisi suatu produk adalah perangkat kompleks dari persepsi, kesan dan perasaan yang diingat konsumen untuk produk dibandingkan dengan produk pesaing. Positioning bukanlah sesuatu yang kita lakukan terhadap produk, tetapi sesuatu yang kita lakukan terhadap otak calon pelanggan. Tujuan Tugas Akhir ini adalah untuk mengetahui product positioning dari FILMA dibandingkan dengan target pasar yang diharapkan oleh perusahaan dan mengetahui ekspektasi dari konsumen akan produk minyak goreng. Penelitian ini dilakukan dengan melakukan prakuesioner, FGD ( Focus Group Discussion ) dan menyebarkan kuesioner resmi kepada konsumen wanita di supermarket-supermarket Surabaya Barat, yaitu Tops, Alfa, Hero, Papaya, dan Vida. Untuk analisa data dengan menggunakan Analisa Data Kategori, yang meliputi Uji Kontingensi, Uji Friedman, dan Uji Wilcoxon. Dari hasil pengolahan data akan dapat diketahui bagaimana product positioning dari Filma, ekspektasi konsumen akan produk minyak goreng, masukan mengenai pengembangan produk baru dan masukan mengenai strategi peningkatan pasar yang efektif.

Keyword : product positioning, filma, cooking oil

Sumber : http://repository.petra.ac.id/540/

This entry was posted in Uncategorized and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s