Penerapan analisa cost-volume-profit sebagai alat bantu bagi manajemen dalam rangka perencanaan laba dan menentukan komposisi penjualan produk yang tepat pada CV Sanyu Paint di Sidoarjo

Author : PUSPASARI, BELINDA;

Adanya persaingan global menyebabkan CV Sanyu Paint menghadapi beberapa permasalahan. Banyaknya produk-produk pesaing dan fluktuasi harga bahan baku menyebabkan laba yang diperoleh CV Sanyu Paint cenderung turun. Oleh karena itu, CV Sanyu Paint merasakan perlunya suatu alat bantu yang dapat digunakan dalam membuat perencanaan Iaba dan pengambilan keputusan baik jangka pendek maupun jangka panjang. Analisa Cost-Volume-Profit merupakan salah satu alat yang dapat digunakan dalam perencanaan laba. Dengan didasarkan pada metode activity-based-costing, maka analisa cost-volume-profit akan dapat menghasilkan keputusan yang lebih baik. Oleh karena itu, pada penelitian ini penulis bertujuan untuk menggambarkan bagaimana penerapan analisa cost-volume-profit dalam rangka perencanaan laba baik jangka pendek maupun jangka panjang dan bagaimana menentukan komposisi sales mix yang tepat. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan analisa cost-volume-profit dapat menghasilkan informasi-informasi yang bermanfaat bagi manajemen dalam perencanaan laba baik jangka pendek maupun jangka panjang, serta dapat mengetahui komposisi sales mix yang menguntungkan.

Keyword : cost volume profit analysis, activity based costing system, sales mix

Sumber : http://repository.petra.ac.id/288/

This entry was posted in Uncategorized and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s