Persepsi masyarakat Surabaya terhadap keluarga ideal dalam iklan sabun mandi keluarga

Author : ELENA, FRANSISCA;

Persepsi adalah pengalaman tentang objek, peristiwa, atau hubungan-hubungan yang diperoleh dengan menyimpulkan informasi dan menafsirkan pesan. Pada saat masyarakat pemirsa menyaksikan ikalan sabun mandi keluarga di televisi maka mereka dapat mempersepsi bentuk keluarga yang ada dalam iklan sabun tersebut sebagai konsep keluarga yang ideal. Persepsi yang dihasilkan oleh masyarakat Surabaya tersebut dipengaruhi oleh faktor situasional, fungsional. personal dan memori dari pemirsdanya. Tetapi di balik persepsi masyarakat pemirsa terhadap keluarga ideal yang ada dalam iklan sabun mandi keluarga yang terdiri dari ayah, ibu dan dua orang anak (masing-masing laki-laki dan perempuan), masyarakat memiliki gambaran keluarga ideal yang memiliki konsep lain (tidak harus terdiri dari ayah, ibu, dan dua orang anak yang masing-masing laki-laki dan perempuan) di dalam kehidupan nyata.

Keyword : perception, ideal family, family soap commercials

Sumber : http://repository.petra.ac.id/1036/

This entry was posted in Uncategorized and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s