Strategi pemasaran restoran Gili Kertajaya Surabaya tahun 2003

Author : FRANKLIN, IRWAN;;

Untuk menghadapi situasi dan kondisi persaingan dalam bisnis restoran yang semakin ketat, setiap pelaku bisnis restoran harus dapat mempertahankan eksistensi usahanya. Hal ini dapat dilakukan dengan melakukan kegiatan pemasaran yang benar. Dalam kegiatan memasarkan jasa restoran, diperlukan strategi yang tepat untuk memenangkan pilihan pelanggan. Agar tetap dapat bertahan dalam persaingan, Restoran Gili Kertajaya memerlukan strategi pemasaran yang tepat di dalam menjalankan usahanya, agar jumlah konsumen yang mengkonsumsi produk dan jasanya tidak semakin menurun, tetapi mengalami pertambahan dalam penjualan sehingga dapat meningkatkan laba usaha. Dalam penulisan skripsi ini, penulis ingin memberikan usulan untuk Restoran Gili Kertajaya mengenai strategi pemasaran yang perlu dilakukan untuk meningkatkan penjualan produk dan jasanya. Dalam rangka penyusunan strategi pemasaran tersebut, penulis melakukan analisa yang didasarkan atas hasil pengumpulan data melalui kuisioner. Penulis mendapatkan responden sebanyak 100 orang pengunjung Restoran Gili Kertajaya. Setelah data dikumpulkan dan dianalisa, diperoleh hasil berupa kesimpulan yang kemudian dirumuskan menjadi suatu strategi pemasaran yang dapat dilakukan Restoran Gili Kertajaya.

Keyword : marketing strategic, restaurant

Sumber : http://repository.petra.ac.id/298/

This entry was posted in Uncategorized and tagged , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s